Avatar Facebook kini menjadi viral. Fitur ini diluncurkan beberapa bulan lalu oleh Facebook. Namun, viralnya baru sekarang karena Facebook menghadirkan fitur Avatar di platrformnya ke lebih banyak pasar. Kini, sudah banyak pengguna di seluruh dunia yang bisa membuat avatar mereka sendiri.


Avatar Facebook merupakan sebuah gambar tiga dimensi berbentuk kartun, smiley dan stiker animasi yang menggambarkan karakter seseorang di dunia maya. Avatar ini bisa digunakan untuk status facebook, foto profil, dan memberikan komentar pada unggahan status orang lain.

Lalu bagaimana cara membuat avatar facebook? berikut admin akan memaparkan langkah-langkahnya.

1. Buka Facebook, pilih menu dan tekan Lihat Lainnya.

2. Pilih Avatar dengan simbol emoji bewarna pink keunguan.


3. Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya, yakni, memilih warna kulit, memilih model rambut, bentuk bola mata hingga alis, bentuk hidung, tahi lalat, make up, memakaikan kacamata dan penampilan lainnya.


4. Setelah semuanya siap, kamu dapat menyimpan avatar dengan menekan Selesai dan membagikannya ke timeline Facebookmu.

Avatar telah berhasil dibuat, kamu dapat menggunakannya untuk setiap aktifitas yang dilakukan di facebook seperti komentar status orang lain, membuat status sendiri, dan menjadikannya ke foto profil.


Jika kamu kurang suka dengan avatar yang dibuat dan ingin mengubahnya. Lakukan langkah 1 dan 2 diatas, selanjutnya pilih menu Edit (ikon pensil) dan mulai mengubah avatarmu.