Kursor tiba-tiba berubah menjadi tebal warna biru? baiklah jangan panik, sebenarnya ini hanyalah sebuah masalah yang sepele terjadi karena salah tekan tombol kerboard saat mengetik diblog yang akhirnya kursor berubah menjadi tebal warna biru dan susah untuk dikembalikan seperti semula.

Kalau dipaksakan mengetik dengan kondisi seperti ini tentu tidak akan nyaman malahan membuat ketikan menjadi semakin kacau. Tebalnya kursor membuat kita tidak bisa mengedit teks dengan baik dan benar.

Mungkin tidak semua orang yang mengalami masalah seperti ini karena masalah karena jarang terjadi, apalagi mengetik dengan sangat hati - hati. Masalah seperti ini sering timbul jika mengetik terlalu dengan tergesa-gesa sehingga ada sebuah tombol yang salah tekan yang mengakibatkan kursor menjadi tebal warna biru.

Untuk lebih jelasnya tentang permasalahan ini coba perhatikan gambar dibawah ini antara dua kondisi yaitu kondisi dalam keadaan normal dan tidak normal. Dalam keadaan normal berarti kursor masih dalam keadaan seperti garis tegak lurus yang tidak ada masalah apa-apa. Sedangan kondisi yang tidak normal kursor menjadi tebal warna biru dan ini hanya akan mengakibatkan penulis menjadi jengkel ketika akan mengedit teks.

Kursor Menjadi Tebal Warna Biru Saat Mengetik Tulisan di Blog

Berdasarkan kejadian yang pernah saya alami mengakibatkan saya stres dan berhenti untuk menulis karena belum tahu cara mengatasinya pada waktu itu. Pernah juga cari-cari di google akar permasalahanya ternyata tidak ada satupun web yang posting masalah sepele seperti ini. Ini membuat saya terus penasaran.

Lalu, apa yang menyebabkan masalah kursor tebal pada teks?

Sekarang mari kita bicara tentang solusinya. Hari demi hari terus berganti, waktu terus berjalan (ciee.. kayak puisi saja) akhirnya pada hari itu (hari apa saya lupa) saya menemukan titik permasalahanya. Saya mengetik dengan penuh hati - hati dan lebih fokus melihat satu-satu tombol yang ditekan.

Kebetulan ada kata yang salah, tentu saya perbaiki dengan menghapusnya, ternyata jari saya khilaf menekan tombol Insert. Lalu apa yang terjadi? yah.. kursornya menjadi tebal. Karena saya tahu kalau saya salah tekan maka pencet lagi deh tombol Insert. Akhirnya permasalahan tersebut terselesailan. hehe.

Jadi yang membuat kursor tebal saat mengetik di blog atau browser seperti mozilla firefox, chrome, opera mini adalah tertekannya tombol Insert pada keyboard. Untuk mengembalikan ke seperti semula tekan lagi tombol itu.