Dalam postingan ini akan dijelaskan dengan lengkap cara membuat blog gratis untuk pemula terbaru 2021. Tapi sebelumnya kita bahas dulu apa itu blog. Blog adalah suatu bentuk aplikasi web yang digunakan untuk menulis berbagai macam tulisan yang nantinya akan dipublikasikan di internet sehingga para pencari informasi dapat membaca tulisan yang kita tulis.

Panduan Membuat Blog di Blogspot

Ada macam-macam tujuan orang membuat blog beberapa diantaranya adalah ada yang hanya sekedar untuk menyalurkan hobi menulis, sekedar ikut-ikutan, ingin coba-coba, ingin menulis buku harian, untuk bisnis online dan lain-lain.

Begitulah pengertian, manfaat dan beberapa tujuan orang membuat blog. Sekarang yuk kita lakukan cara membuat blog dengan mudah. Perhatikan langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Blog Gratis

1. Untuk membuat blog baru maka sobat harus mempunyai akun google terlebih dahulu. Kunjungi link dibawah ini untuk langkah-langkah cara membuat akun google.

Baca juga : Cara Membuat Akun Google Baru

2. Jika sobat sudah membuat akun google, langsung saja buka Blogger.
3. Klik Lanjutkan ke Blogger > Blog Baru.
5. Sekarang isikan judul, alamat dan pilih template. Lalu klik Buat Blog!.


Perhatian! jika mengalami masalah dalam mengisi alamat blog, berarti alamat tersebut sudah pernah digunakan orang lain. Coba ganti dengan alamat blog yang unik yang belum pernah digunakan orang lain.

6. Kalau sudah berhasil berarti anda sudah selesai membuat blog baru. Sekarang lanjut untuk membuat artikel pertama sobat dengan menekan + Postingan Baru dan mulailah menulis.
7. Jika sudah selesai klik Publikasikan.
8. Selamat! sobat sudah punya 1 postingan. Untuk melihat tampilanya klik Lihat blog yang ada di menu bagian kiri bawah.

Begitulah cara membuat blog terbaru tampilan 2021 lengkap dengan langkah-langkahnya. Sekarang sobat telah mempunyai blog baru. Silahkan terus belajar agar sobat menjadi terbiasa dengan tampilan blog, dan akhirnya bisa menghias blog sendiri. Baca terus artikel di blog ini untuk menambah ilmu tentang blog.