Memiliki Follower blog yang banyak memang membuat blog kita jadi keren, berasa jadi artis dan sok jadi terkenal gitu deh meskipun gak kenal semuanya hehe. Follower sebuah blog juga bukti kita itu aktif nulis dan berbagi. Entah berbagi apa aja, sesukamu dan semaumu, orang itu blogmu sendiri gak usah mikirin orang lain :D. Nah kan gak semua blogger tu yang murni ngeblog, nulis jujur dan yang baik-baik aja. Banyak banget blogger yang nulisnya tu enggak beraturan dan menurut saya sangat gak pantes. Dunia internet itu bebas kan, jadi biarin saja mereka menulis semau mereka sendiri.

Gimana kalau blog di blogspot kamu difollow sama situs yang nampilin gambar enggak senonoh dan gak sopan banget contohnya gambar wanita yang tidak berpakaian atau sedang melakukan hubungan suami istri, contohnya seperti di blog saya. Follower blogspot banyak sih.. tapi enggak deh buat yang kayak gini. Mereka toh gak niat buat follow blog kita. Paling cuma nampang exis doank biar ikut terkenal kayak blog kamu :D.

Beberapa kali saya coba nyari-nyari tanpa googling gimana caranya saya menghapus follower blogspot saya ya. Sudah saya utak-atik sampek jelek kok ya gak ketemu-ketemu. Inilah bodohnya manusia (baca: saya), wong tinggal klik di google aja kok enggak mau nyari -_-. Dan akhirnya saya nemuin cara gimana menghapus follower blogger yang baru.

Cara Blokir Pengkut Blog / Hapus Follower Blogspot

Pertama saya mencari dengan kata kunci menghapus follower blogspot gitu doank. Tapi yang muncul adalah draft yang lama, sedangkan blogspot sekarang kan udah ganti jadi keren jadi muka blogspot di draft yang baru.

Ternyata caranya gampang banget buat ngapus/blokir follower di blogspot yang terbaru 2020. Pertama pastikan kamu udah login ke akun bloggermu, dan juga sudah berada di dashboard blogger. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut.

1. Klik Statistik yang berada pada bagian kiri. Lalu klik pengikutmu seperti yang ditunjuk nomor 2 pada gambar dibawah ini.



2. Terlihat daftar followers kamu. Untuk mulai memblokirnya tekan Blokir pada akun yang tidak kamu sukai. Beres deh.


Jadi, jangan biarin gambar-gambar negatif (dewasa) ada di blog kamu yang suci dari debu itu ikutan nampang ya. Gampang banget kan menghapus pengikut / follower blogspot di tampilan yang baru. Yah.. cuma sambil ngisi blog aja, biar ada yang ditulis juga sih.