Siapa yang tidak ingin blognya terlihat menarik. Semua orang pasti berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan blognya dengan menambahkan berbagai macam aksesories. Bertujuan agar membuat pengunjung merasa betah berada diblog tersebut. Salah satu bentuk aksesories yang bisa mempercantik blog adalah membuat tulisan berjalan di blog. Tulisan ini bisa digunakan dimanapun seperti dalam postingan, sebagai judul blog, ataupun sebagai kata sapaan pada pengunjung blog.

Dalam membuat tulisan berjalan diblog sobat juga bisa menambahkan warna-warna menarik pada tulisan, mengatur bentuk font, dan kecepatan tulisan saat berjalan. Silahkan lakukan hal ini sesuai dengan bentuk yang disukai. Sobat bisa memasangnya pada bagian atas blog, samping ataupun dibawah blog. Aturlah dimana menurut sobat yang terbaik. Sekarang silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mulai membuatnya.

Langkah-langkah Membuat Tulisan Berjalan Di Blog

1. Buka terlebih dahulu link ini Textspace LCD Text.
2. Pilih model tulisan yang sobat sukai di website tersebut. 
3. Akan dialihkan pada sebuah halaman dimana disana kita bisa membuat dan mengatur tulisan berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Langkah-langkah membuat tulisan berjalan di blog

Penjelasanya Gambar:
- Pada kotak 1 tulis sebuah tulisan yang akan ditampilkan dibog.
- Pada kotak 2 terdapat settingan seperti kecepatan tulisan berjalan, warna dan ukuran. Atur sesuai keinginan.
- Pada kotak 3 adalah tinjauan untuk melihat hasil sementara. Jika menurut sobat tinjauan sudah bagus silahkan lanjut pada kotak 4, yaitu klik Get The Codes dan Copy kode script yang pertama.
4. Jika sudah login ke blog sobat, pergi ke menu Tata Letak.
5. Klik Tambah Gadget dan pilih HTML/javascript.
6. Paste kode tadi pada kolom konten.
7. Terakhir klik Save/Simpan.

Jika cara diatas gagal, sobat masih bisa mencoba cara ini. Cukup menambahkan scriptnya saja ke HTML/javascript pada menu Tata Letak.

Tulisan berjalan background warna biru:
Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaaf lahir dan bathin
Script:
<marquee bgcolor="blue" style="color: white;">Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaaf lahir dan bathin</marquee><br />
<br />

Tulisan berjalan background warna kuning:
Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaaf lahir dan bathin
Script:
<marquee bgcolor="FFF300">Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaaf lahir dan bathin</marquee></div>
<br />

Note: Tulisan warna merah sobat ganti sesuai kalimat yang ingin dibuat.

Dengan adanya tulisan berjalan ini tentunya sebuah blog akan terlihat lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Beberapa kalimat yang bisa ditambahkan seperti; Welcome to My Blog, Selamat Datang, Selamat Bulan Ramadhan, Selamat Idul Fitri. Baiklah, sekian tutorial tentang cara membuat tulisan berjalan di blogger semoga bermanfaat.