Halo teman-teman, apa kabar kalian? kali ini mimin Gividia akan bahas cara buat akun email baru di Yahoo. Sebelumnya saya akan jelaskan dulu apa itu email.

Email berasal dari suku kata e-mail singkatan dari Electronic Mail, yang dalam bahasa indonesia mempunyai arti 'Surat Elektronik'. Melalui E-mail kita bisa mengirim surat secara online sesuai dengan alamat email yang kita tuju. Menurut David Woole, peneliti dari The Emergency of Online Community, mengatakan bahwa email merupakan sebuah media yang berfungsi sebagai digital message. Dimana semua orang akan sangat memerlukannya, baik itu mereka yang berprofesi sebagai pebisnis maupun yang tidak, atau juga pada umumnya mahasiswa juga menggunakan surat elektronik ini untuk mengerjakan tugas dan mengirimnya lewat e-mail. Bagi mahasiswa banyak keuntunganya untuk mengirim tugas lewat email salah satunya mereka akan terhindar dari biaya print karena memang tugas tersebut tidak perlu lagi untuk di print.

Kita lihat, dimana-mana e-mail ini juga sangat penting untuk syarat register atau mengaktifkan sebuah aplikasi online yang kita butuhkan atau mendaftar aplikasi yang ada di smartphone android., untuk daftar akun media sosial seperti Facebook, game dll. Pokoknya yang suka internetan pasti akan membutuhkan e-mail yang aktif.

Cara Membuat Email Yahoo Baru

1. Untuk memulai pembuat email yahoo baru silahkan klik tautan berikut Daftar Yahoo
2. Maka anda akan diantarkan ke halaman formulir seperti dibawah ini. Silahkan isi dengan data anda, lihat contah gambar. 

Keterangan:
  1. Nama Depan : isi dengan nama depan anda.
  2. Nama Belakang : isi dengan nama belakang anda.
  3. Alamat email : masukkan alamat email yang diinginkan (buat alamat email dengan kata yang rumit sehingga belum pernah digunakan orang lain).
  4. Kata Sandi : buat kata sandi / password yang akan digunakan untuk login nanti.
  5. Nomor Ponsel : masukan nomor hp anda yang aktif.
  6. Bulan Lahir, Hari, Tahun : isi dengan bulan, tanggal, dan tahun lahir.
  7. Jenis kelamin : isi sesuai jenis kelamin anda, laki-laki atau perempuan.
4. Jika sudah selesai klik “Lanjutkan”.
5. Verifikasi nomor hp, lihat kode yang masuk ke hp anda dan masukan ke kolom verifikasi. Lalu tekan verifikasi.
6. Selamat. anda telah berhasil membuat emai yahoo baru. 

Begitulah cara membuat email yahoo baru terbaru 2021 dengan mudah, selamat mencoba semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya yang akan membuat email yahoo baru.