Hai sobat blogger, sudah lama ya saya tidak membuat konten tutorial. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membuat konten tutorial, yaitu cara mengalihkan url blog ke url blog lain secara otomatis atau redirect url blog ke blog lain.

Cara ini mungkin berguna bagi kalian yang baru saja mengganti domain atau membuat blog baru, dan ingin mengalihkan pengunjung dari blog lama ke blog baru. Dibawah ini saya sudah membuat 2 cara berbeda mengalihkan url blog lama ke blog baru. Kalian boleh memilih salah satunya.



Mengalihkan URL Blog ke Blog Lain

1. Buka blogger (blog yang ingin dialihkan)
2. Buka Tema > Edit HTML
3. Cari kode <head> (untuk mempermudah pencarian tekan ctrl+f )
4. Pastekan salah satu kode dibawah ini tepat dibawah kode <head>

Kode 1
<script type='text/javascript'>
  window.location=&quot;https://blogbaru.blogspot.com/&quot;;
</script>
Pada kode java script diatas terlihat link bewarna merah. Itu adalah link tujuan. Anda dapat menggantinya dengan link tujuan. Sehingga nanti url akan mengarah kesana.

Kode 2
<meta content='5;url=https://blogbaru.blogspot.com' http-equiv='refresh'/>
Pada kode ini menggunakan meta tag refresh yang artinya blog lama atau blog yang akan dialihkan membutuhkan waktu untuk beralih ke blog lainnya.

Kode content='5 yaitu jeda waktu yang diperlukan untuk mengalihkan blog ke blog lainnya. Anda dapat mengubah angkanya sesuai yang dibutuhkan. Disarankan untuk tidak memberi nilai 0. Dan jangan lupa mengganti link bewarna merah dengan url tujuan.

Begitulah sobat cara mengalihkan url blog ke blog lain atau mengalihkan link situs ke situs lain. Jadi kalau ada pengunjung  yang datang ke blog yang sudah disematkan kode diatas maka akan otomatis dialihkan ke blog tujuan atau blog baru.