Google adsense adalah sebuah layanan periklanan milik Google dan memungkinkan penayang untuk menayangkan iklan bertarget di blog dan website milik mereka sehingga nanti penayang bisa menghasilkan uang dari iklan tersebut. Penayang adalah orang yang mempunyai blog, situs, atau website. Kalau sudah berhasil bergabung dengan Google Adsense, penayang juga disebut sebagai Publisher.

Saat ini hampir semua blog dan website yang menayangkan iklan dari Google Adsense untuk memonetisasi blog atau menghasilkan uang dari blog milik mereka. Memang hal tersebut sudah tidak diherankan lagi karena Google Adsense adalah salah satu periklanan terbesar di internet yang telah terbukti memberikan layanan terbaik mulai dari tampilan iklan yang nyaman juga bersahabat di mata pengguna internet hingga keuntungan yang didapat oleh penayang.

Seperti apa bentuk Iklan Google Adsense itu?

Contoh Tampilan Iklan Google Adsense di Blog dan Website

Pertanyaan yang begitu sederhana. Tapi ketahuilah bagi mereka yang belum tahu Google Adsense sangat lah wajar menanyakan hal tersebut berhubungan saat ini kita lihat di internet banyak jenisnya. Berikut adalah bentuk penampakan dari Iklan Google Adsense yang biasa dipasang di Blog dan Website.

Contoh Iklan Google Adsense 1

Contoh Iklan Google Adsense 2

Seperti itulah bentuk atau contoh tampilan dari iklan Google Adsense. Cara membedakan dengan iklan lain sangatlah mudah. Iklan Google Adsense mempunyai keterangan pada sudut kanan atas dengan tulisan "Iklan oleh Google" (perhatikan gambar diatas). Tampilannya tidak mengganggu pengguna, ia terpampang seperti gambar atau animasi disebuah blog atau website dengan berbagai macam jenis ukuran.

Contoh iklan Google Adsesnse diatas adalah hanya dua contoh saja, masih banyak bentuk iklan yang lainnya. Setelah melihat iklan diatas tentu sekarang sobat sudah mengetahui seperti apa iklan dari Google Adsense.