Point Blank Zepetto mengalami error tidak bisa masuk ke dalam game. Troopers yang mengalami masalah seperti ini pastilah kecewa, dan akhirnya banyak yang menyampaikan kekecewaannya melalui forum Point Blank atau di komentar fanspage Point Blank.

Beberapa waktu lalu GM Point Blank ZPTID_Sahacing juga sempat mabar bareng troopers dengan tema "Asikin Bareng GM". Mabar ini ditayangkan secara langsung (live streaming) di Youtube. Banyak troopers yang melaporkan ke GM tentang keluhannya yang tidak bisa masuk atau login ke dalam game. GM-pun langsung menanggapinya, kalau pada hari itu server Point Blank sedang bermasalah atau crash. Dan beberapa hari kemudian semua masalah teratasi setelah diadakan maintenance.

Lalu, bagaimana kalau masih terjadi error PB saat ini?

Jika terjadi error PB saat ini tentu itu bukan kesalahan server lagi melainkan kesalahan personal. Error bisa saja terjadi karena proses penginstalan game kurang sempurna, data Point Blank dirusak virus, dan jaringan yang tidak stabil.

Berdasarkan kemungkinan diatas mimin akan bantu beri solusi untuk PB yang tidak bisa dibuka. Setidaknya ada beberapa error Point Blank yang pernah dialami troopers diantaranya adalah sebagai berikut.

Gagal mengenali peluncur.



Ini adalah masalah yang paling banyak dialami troopers. Masalah seperti ini terjadi biasanya karena koneksi internet yang kurang bagus sehingga game tidak bisa membaca alamat server. Solusinya tekan saja Ok, lalu perbaiki jaringan anda. Pastikan koneksi jaringan lancar.

Tidak dapat menyambungkan koneksi ke server.


Masalah seperti ini terjadi karena GM Point Blank sedang melakukan maintenance. Silahkan tunggu maintenance selesai. Untuk melihat informasi terbaru tentang maintenance cek di fanpage Point Blank, Website, Instagram, atau juga di situs ini.

ID anda sedang dalam proses logout. Silahkan menunggu.


Mungkin ID anda juga sedang sedang digunakan di komputer lain. Silahkan logout dulu, dan kembali mencoba login.

Anda sudah meminta pengecekan duplicat nick name. Silahkan ulangi setelah 5 detik.


Terlalu sering menekan tombol check sehingga akan keluar error seperti ini. Solusinya tunggu saja 5 detik dan ulangi kembali.

Anda tidak bisa bermain karena tidak menggunakan IP Indonesia. Silahkan cek settingan IP dan VPN anda sebelum bermain Point Blank .


Komputer anda mungkin menggunakan VPN yang dapat mengubah IP Indonesia ke IP negara lain. Solusinya matikan VPN agar kembali ke IP Indonesia.


Itulah beberapa error yang pernah dialami troopers serta solusi cara mengatasinya. Jika PB masih tidak bisa dibuka dan tetap terjadi error. Solusi terakhir adalah coba ganti data Point Blanknya. Kalian bisa download data Point Blank yang akan mimin berikan nanti.